Monday, November 23, 2009

JAWABAN ULANGAN SEMESTER GANJIL (Cara Buat Blogger + artikel)

CARA MEMBUAT BLOGGER + ARTIKEL :

Silahkan anda klik gambar dibawah untuk mendaftar.
ciptakan blog sekarang juga


Setelah anda berada pada situs blogger.com, anda akan melihat gambar seperti gambar di atas. Silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Klik tanda anak panah yang bertuliskan " CIPTAKAN BLOG ANDA "


  2. Isilah Alamat Email dengan alamat email anda (tentunya yang valid)


  3. Isikan kembali alamat email anda tadi pada form Ketik ulang alamat email


  4. Tuliskan password yang anda inginkan pada form Masukkan sebuah password


  5. Isikan kembali password anda tadi pada form Keyik ulang sandi (password)


  6. Isi Nama Tampilan dengan nama yang ingin anda tampilkan


  7. Tulis tulisan yang tertera pada form Verifikasi Kata. Beri tanda tik/cek pada kotak di pinggir tulisan Saya menerima Persyaratan dan Layanan.


  8. Klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"


  9. Tuliskan judul blog yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi) pada form Judul Blog


  10. Tulis nama situs anda pada form Alamat Blog (URL)


  11. Tulislah tulisan verifikasi yang ditampilkan pada form Verifikasi kata, jika sudah selesai klik gambar panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".


  12. Pilihlah gambar (template) yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi), kemudian klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"


  13. Setelah keluar tulisan "Blog Anda telah di iptakan". Klik gambar panah bertuliskan "MULAI POSTING". Silahkan anda tuliskan semau anda, jika sudah selesai klik tombol "MEMPUBLISKAN POSTING".

* http://kolom-tutorial.blogspot.com/2007/04/bikin-blog.html


ARTIKEL :

ANOTHER JAZZ MUSIC, BARRY LIKUMAHUWA PROJECT

Barry Likumahuwa Project (BLP) yang digawangi Barry Likumahuwa (bass), Henry Budidharma (gitar), Dennis Junio (alto saxophone), Jonas Wang (drum), serta Matthew (vokal), tampil memukau di depan 500-an penikmat jazz di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat (15/05) malam.

Pemain bass muda itu tampil dengan menggabungkan komposisi jazz dan funk yang menghasilkan ritme-ritme yang mudah dicerna dan dinikmati.

"Selain lagu sendiri, kita juga membawakan lagu-lagu jazz lama yang diaransemen ulang dengan gaya BLP," ujar Barry Likumahuwa sebelum naik panggung.

BLP yang didirikan Barry dua tahun lalu itu membawakan komposisi jazz dari album GOODSPELL seperti My Prayer dan Goodspell seperti nama album tersebut.

Lagu pertama yang dimainkan yaitu My Prayer. BLP membawakan sekitar lima lagu yang rata-rata ada di albumnya yang terbaru serta beberapa lagu dari nomor jazz lama.

Penikmat jazz pun tak henti-henti berdecak kagum dan bertepuk tangan saat solo session dimulai.

Di tengah pertunjukan, Barry mengajak penikmat jazz bernyanyi bersama dan mengikuti tempo drum.


Saat jam session, BLP mulai memainkan lagu Jazz Freedom dan langsung memanggil nama-nama yang akan ditantang kemampuannya oleh Barry. Satu demi satu, mulai dari gitar, saxopohone, drum, dan vokal pun dipanggilnya.

Pada kesempatan ini, BLP juga tampil bersama Kuartet Jazz yang digawangi oleh Riza Arshad, Dewa Budjana, Bintang Indrianto, dan Sandy Winarta.

"Saya senang bermain dengan senior saya, Riza Arshad, yang mengundang BLP tampil sepanggung," ujar Barry, yang sempat mengiringi Glenn Fredly dalam albumnya SELAMAT PAGI DUNIA dan CINTA SILVER pada tahun 2005.

Ke depannya, Barry dan kawan-kawannya berharap acara seperti ini terus diadakan, terutama di Gedung Kesenian Jakarta yang cukup membanggakan bagi musisi Indonesia.

"Kita sudah tidak memikirkan sisi komersialnya, kita lebih memberi perhatian pada kualitas musiknya," tambahnya lagi.

Menurut dia, musik jazz akan terus berkembang dan variasi aransemennya semakin banyak, karena bisa dipadukan dengan genre yang lain seperti pop, rock, dan musik etnik sekalipun.

Ia berharap musik jazz ke depan semakin dikenal masyarakat Indonesia.

"Gue pengen musik yang gue tawarkan bisa diterima dan dinikmati secara luas," ujar Barry.

"Anak-anak muda sekarang," katanya, "Sudah berani bereksperimen terutama eksplorasi nada dan teknik bermain. Namun kreativitas itu jangan dikubur dengan semata-mata memikirkan pasar dan komersialisasi."

source : http://www.kapanlagi.com/h/barry-likumahua-project-manjakan-penikmat-jazz.html



NAMA : CAESARRA NUR RAMADHANNY

KELAS : XII IPA 1
SMA YUPPENTEK 1

No comments:

Post a Comment